Calon Bupati Kediri Tangani Keluhan Petani Organik Terkait Alat Pembuatan Pupuk Organik

Petani Organik di Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, mengeluhkan masih belum adanya alat untuk pembuatan pupuk Organik, dan juga rak tempat tanaman organik. Hal itu dikatakan Gaguk selaku Korcam Petani Organik wilayah Pare Kediri yang mengatakan bahwa sebanyak 40 petani organik mengeluhkan alat pembuatan pupuk organik. 

Sehingga, para petani masih kebingungan untuk pengolahan pupuknya. Keluhan dari petani Organik tersebut pun disambut baik oleh Calon Bupati Kediri, yakni Hanindhito Himawan Pramono yang menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri Pertanian agar hasil yang didapat ini bisa memuaskan petani. Selain itu, ia akan secara simbolis memanen hasil pertanian organik milik warga Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.  

Setelah bertemu dengan petani organik, Hanindhito Himawan Pramono juga melakukan penyuluhan Desa Inovasi Tani Organik (DITO) di Desa Bringin Badas Pare Kediri. Dalam penyuluhan tersebut, ia turut mendengarkan keluhan petani organik terkait pupuk. Menurut Hanindhito Himawan Pramono, sebenarnya para petani organik ini hanya kurang mendapatkan perhatian khusus. Sehingga kedepan, para petani organik ini akan diperhatikan. 

“Ya Harapannya, dengan adanya Desa Inovasi Tani Organik ini, akan menekan penggunaan pupuk kimia” pungkas Hanindhito Himawan Pramono kemudian. (AK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00