BIN Pakai Robot Transformer Untuk Ajak Pengunjung CFD Kediri Mau Divaksin

Robot Transformer Ajak Pengunjung CFD Kediri Mau Divaksin.(Foto: istimewa)

KBRN, Kediri - Sejumlah pengunjung pada Car Free Day (CFD) di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri merasa kaget, ketika sebuah robot berbentuk Transformer muncul di sekitarnya, Minggu (3/7/2022).

Kehadiran robot yang banyak disukai anak kecil ini bukan tanpa alasan. Akan tetapi, memiliki satu tujuan, yakni, mengajak masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day (CFD) di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG) untuk mau divaksin.

Salah satu caranya, ketika Robot Transformer ini mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksin melalui alat megaphone dan tampak didampingi oleh petugas terkait.

Menurut pengunjung CFD, Robiah, upaya yang dilakoni petugas sangat efektif, karena selain menggunakan Robot yang digemari anak-anak, ternyata di tempat ini juga dibagikan bonus lain berupa minyak goreng dan gula putih bagi warga yang mau divaksin.

"Tadi saya dan keluarga awalnya hanya jalan-jalan di CFD ini. Tapi, karena ada gerai vaksin, mereka lantas ikut disuntik vaksin Covid-19, dengan harapan bisa mencegah perluasan Corona," kata Robiah.

Di tempat sama Kepala Puskesmas Ngasem dr Ida Rohmatul mengatakan, agenda vaksin ini diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Dalam kegiatan vaksin ini, disediakan 300 dosis vaksin mulai vaksin 1, 2 dan booster.

"Hari ini, kami menyediakan 300 dosis vaksin 1, 2 dan booster. Kami juga selalu menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan,  meski kasus covid 19 di Kabupaten Kediri terus melandai,"kata dr Ida Rohmatin, Kepala Puskesmas Ngasem, Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Noven, Koordinator BIN Kediri meyakini, percepatan vaksin ini mampu mendukung Pemerintah, dalam mencegah sebaran Covid-19.

"Sebab kalau kita lihat sekarang, kasus Covid-19 sudah ada varian baru, Omicron ba.4 dan ba.5. Bahkan ini pun, sudah mulai masuk ke Indonesia. Jadi diperlukan peran masyarakat pula dalam pencegahan Covid-19," kata Noven.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar