Pemprov Jatim Mendapat Bantuan Paket Sembako dari Bank BRI Senilai Rp 500 Juta

BRI Berikan Bantuan kepada Pemprov Jatim yang diterima Gubernur Khofifah (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), mendapatkan bantuan dari Bank BRI, sebagai bentuk CSR, berupa paket sembako sebanyak 6.210 paket senilai Rp 500 juta. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menerima secara langsung bantuan tersebut, di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/6/2022). 

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih, bahwa program BRI Peduli berupa paket sembako ini diharapkan bisa menjadi bantalan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Ini sifatnya charity (amal), bagi warga yang eligible (berhak) untuk menerima bansos ini. Tetima kasih," ujarnya. 

Dijelaskannya, bahwa proses pendistribusian ribuan paket sembako ini, akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim. 

"Pasti di titik titik yang eligible dan membutuhkan, biasa sembako akan mengiringi perjalanan kami ke luar Kota, ke luar daerah. Karena memang di beberapa titik, kita mendistribusikan berbagai bantuan sosial," imbuhnya. 

Sementara itu, Regional CEO BRI Surabaya - Bustomi menjelaskan, penyaluran CSR berupa paket bahan pokok ini, diharapkan dapat memberikan penguatan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

"Mudah mudahan pemberian CSR ini, memberikan penguatan kepada masyarakat, menjaga daya tahan ekonominya, di dalam masa Covid-19 ini untuk bisa eksis dan kembali bangkit," harapnya. 

Selain berupa pemberian bantuan, BRI juga tercatat menjadi salah satu Bank Himbara yang turut membantu ketahanan ekonomi bagi pelaku UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar