LPSE Sering Eror, Ketua Komisi A DPRD Surabaya Dorong Evaluasi

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna. (Dok : Chan RRI)

KBRN, Surabaya ; Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna menyoroti errornya layanan online di lingkup pemerintah kota karena kerap terjadi. Layaknya persoalan klasik ia menyebut harus ada evaluasi ulang terkait sering errornya layanan online di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya seperti Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) hingga merambah dunia pendidikan saat penerimaan siswa baru.

“Seharusnya diperbaiki agar tidak trouble terus-menerus, karena bisa mengganggu mekanisme kerja. Contohnya Layanan Pengadaan Secara Elektronik saat lelang kerap mati jadi menggangu prosesnya. Tidak hanya itu setiap online penerimaan siswa baru juga begitu jadi alasan klasik,” kata Pertiwi Ayu Krishna, Senin (16/05).

Legislator Partai Golkar ini juga mengungkapkan seringnya mengalami permasalahan layanan online harus ada monitoring dan evaluasi. Mengingat mimpi Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji menjadi kota pahlawan sebagai Smart City yang harus didukung dengan segala kesiapannya termasuk mengikuti perkembangan tekhnologi.

"Semua pengelolaan memang berbasis tekhnologi atau IT, tapi dibalik itu semua tetap ada peranan manusia yang mengoperasikannya. Jadi jangan sampai dipermainkan. Sehingga perlu dilakukan evaluasi disetiap tingkatan pengelola IT pemerintah kota."tegasnya.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Surabaya berupaya menjadikan sistem pelayanan berbasis tekhnologi. Hingga dalam dana APBD 2022 dicantumkan pengadaan perangkat komputer disetiap RW serta CCTV disetiap sudut jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar