Varian Omicron Merebak, Pemkot Kediri Kembali Siap Aktifkan Gedung Isoter

KBRN . Kediri : Pemerintah Kota Kediri siap untuk mengaktifkan kembali Gedung Isoter diwilayahnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron yang semakin merebak dan tentu saja tidak bisa dipandang remeh.

Indun Munawaroh, selaku Kepala BPBD Kota Kediri mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menyatakan kesiapannya baik dari segi sarana prasarana hingga SDM, apabila Isoter sewaktu-waktu difungsikan kembali.

Dalam hal memantapkan persiapan pengaktifan kembali Gedung Isoter, pihak BPBD bersama DLHKP Kota Kediri juga telah melakukan pembersihan area Isoter sebelum nantinya akan difungsikan kembali. Pembersihan tersebut mulai dari pemangkasan pohon yang sudah terlalu merimbun hingga rumput-rumput liar yang bertumbuhan.Lebih lanjut, pihaknya juga telah menjalin koordinasi dengan sejumlah relawan yang terlibat dalam kepengurusan isoter.

Indun juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memaksimalkan isoter yang ada di BLK untuk bersiaga jika sewaktu-waktu terdapat kasus Covid-19 utamanya varian Omicron. (AK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar