FOZ Renovasi Dua Musholla yang Rusak Akibat Gempa

Salah satu musholla renovasi FOZ (Dok. Humas FOZ)

KBRN, Lumajang : Forum Zakat atau FOZ Jawa Timur dan Bupati Lumajang meresmikan dua bangunan tempat ibadah kepada warga dua desa di Lumajang, Jatim setelah direnovasi total karena gempa pada April lalu, Sabtu (25/9).

Dua unit bangunan itu adalah mushala Darussalam di Desa Kaliuling  dan mushala Amanah FOZ di Desa Kalirejo, Kecamatan Tempursari. 

Pembangunan dua mushala itu menghabiskan dana Rp 105 juta lebih, yang diperoleh dari donasi masyarakat yang dihimpun 24 organisasi lembaga pengelola zakat anggota FOZ Jatim. 

Ketua FOZ Jatim Kholaf Hibatullah mengatakan, pembangunan dua mushala itu merupakan hasil keroyokan bersama anggota FOZ yang menghimpun donasi dari masyarakat pasca gempa yang terjadi pada April lalu.

"Ini bagian dari sinergi kami dalam mendukung pemulihan pasca gempa, selain bantuan tanggap darurat saat terjadi bencana kemarin," Kata Kholaf. 

Kholaf menjelaskan, sebelum dibangun seperti sekarang, kondisi dua mushala tersebut rusak 85 persen akibat goncangan gempa. Sehingga kondisinya hampir rata dengan tanah. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00