FOKUS: #PPKM MIKRO

Ringankan Ekonomi Warga, KORMI Dan Disbudparpora Kota Kediri Berbagi Sembako

Ringankan Ekonomi Warga, KORMI Dan Disbudparpora Kota Kediri Berbagi Sembako. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Untuk meringankan beban ekonomi warga terdampak Pandemi Covid-19, Komite Olahraga Rekreasi dan Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kediri bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri melakukan kolaborasi berbagi sembako kepada anak yatim/piatu. Mereka ini menjadi target penerima bantuan, karena terkategori warga terdampak pandemi Covid-19.

Pada kegiatan ini, Ketua Umum KORMI Kota Kediri Dr. Abdian Asgi Sukmana, M.Or., menyatakan, bahwa KORMI Kota Kediri sangat bangga bisa mendukung dan turut serta dalam aksi sosial ini.

"Kalau sebelumnya, kami telah melakukan penggalangan dana dan barang berupa sembako secara internal di KORMI Kota Kediri sendiri. Alhamdulillah, dapat terkumpul dan bisa diberikan kepada adik-adik yatim/piatu dan warga terdampak pandemi untuk sekadar berbagi kebahagiaan dan meringankan beban mereka," kata Abdian, Kamis (23/9/2021).

Ke depan, KORMI Kota Kediri berkomitmen terus melakukan aksi serupa. Bahkan pada utamanya bakal digelar di tengah masa pandemi seperti saat ini.

"Selagi kita masih diberikan rezeki, insya Allah ke depan kita berharap bisa terus melakukan aksi yang mulia seperti ini," katanya.

Perlu diketahui, KORMI sendiri adalah induk organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Tak hanya itu, ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang sudah bergabung dalam KORMI Kota Kediri yakni Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia). Misalnya olahraga seperti egrang, dagongan, hadangan, terompah, dan sumpit.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00