Warga Madiun Grebek Warkop Penjual Miras

KBRN, Madiun : Sebuah warung di jalan Gambir Sawit Selatan, Kelurahan Sogaten Kota Madiun di grebek warga. Hal ini dilakukan karena warung kopi (warkop) semi permanen milik Hartono tersebut diduga menjadi tempat penjualan berbagai jenis minuman keras (miras) jenis arak jowo (arjo).

Ketua  RT 17 Kelurahan Sogaten, Cipto Lelono mengatakan, dirinya mendapat laporan warga bahwa di lingkungannya ada yang menjual miras. Hal itu membuat resah warga sekitar . Cipto mengaku tidak mengetahui tentang ijin warung tersebut. Sepengetahuannya setahun lalu warung tersebut digunakan  berjualan kopi, akan tetapi kenyataannya justru menyediakan miras berbagai jenis, salah satunya arjo.

“Kita grebek bersama warga lingkungan sini dan semua RT beserta jajarannya ikut dilibatkan. Harapannya setelah penyegelan dari warga dan ditemukan barang bukti, kita tutup warungnya. Harapannya tidak ada lagi jual beli miras di lingkungan kami,” terangnya, Selasa (27/7/2021).

Terpisah Kapolsek Manguharjo Resor Madiun Kota,  Kompol Mujo Prajoko membenarkan adanya  laporan warga adanya warung kopi yang menyimpan dan menjual miras jenis arjo di wilayahnya. Saat itu pula, aparat kepolisian langsung mengamankan pemilik warung. Di saat yang bersamaan juga ada seorang penyuplay miras dari Malang membawa pesanan miras di warung tersebut.

“Tindak lanjutnya setelah kami lakukan pengamanan di TKP dan kami bawa ke polsek, kita lakukan pemeriksaan kemudian mereka kita kenakan Perda Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Mungkin hari Selasa kita lakukan sidangnya,” ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, pihaknya mengintensifkan patroli baik terbuka maupun tertutup. Selain meminimalisasi peredaran arjo, kepolisian juga memastikan tidak adanya kerumunan di masa PPKM untuk menekan penyebaran covid-19. Dirinya juga mengapresiasi partisipasi warga yang turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00