Pemkab Malang Dapat Kuota Penerimaan Pegawai Baru 2.596 Orang

KBRN, Malang : Pemerintah Kabupaten Malang mendapat kuota penerimaan pegawai pada tahun 2021 ini sebanyak 2.596 orang. Penerimaan pegawai itu untuk kuota Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah mengatakan jumlah kuota pasti penerimaan pegawai telah diterima dari Kementerian beberapa waktu lalu. 

"Sempat ada penundaan dari pemerintah pusat beberapa saat lalu, sekarang sudah ada kuota pastinya dari Menpan per tanggal 28 Mei 2021 kemarin, khusus PPPK untuk guru sebanyak 2.081 dan sisanya penerimaan CPNS," kata Nurman, Sabtu (19/6/2021). 

Kendari demikian, kata Nurman,  pemberian jumlah kuota sejumlah itu dinilai masih belum mencukupi kebutuhan. Dari analisa jabatan masih kurang, tetapi sekecil apapun penambahan kuota penerimaan pegawai tetap disyukuri.

Ia menjelaskan setiap tahun ada ratusan PNS yang pensiun, namun jumlah kuota yang diterima tidak sebanding dengan pegawai yang purna tugas. 

"Tiap tahun yang pensiun sebanyak 800-900 orang, itu pasti, tapi inputnya (penerimaan CPNS; red) kan tidak pasti jumlahnya berapa, " terangnya. 

Ia menambahkan, kondisi pegawai banyak yang pensiun ini sudah ada sejak tahun 2013 lalu. Sedangkan penerimaan CPNS baru sekitar tahun 2019.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00