Peduli Sesama, RS Rahman Rahim Galang Donor Darah Karyawan dan Masyarakat

KBRN, Sidoarjo : Memperingati Hari Donor Darah Dunia yang tepat pada 14 Juni, Rumah Sakit (RS) Rahman Rahim Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggalang Donor darah bagi para karyawan dan masyarakat umum, Kamis (17/6/2021).

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo, kegiatan yang bertempat di halaman gedung rawat inap RS Rahman Rahim di Jalan Kebonagung, Kecamatan Sukodono ini juga merupakan wujud dari kepedulian sosial pihak rumah sakit.

Satuan pengawas internal RS Rahman Rahim, drg. Prima Nerito mengatakan, selain peringati hari donor darah dunia penggalangan darah ini bertujuan untuk aksi sosial kepedulian, juga merupakan kepedulian atas menipis nya stok darah di PMI.

"Karena dalam masa pandemi ini stok darah PMI menipis. Kita dari RS Rahman Rahim menunjukkan kepedulian kita untuk sesama," Kata Prima kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dilokasi donor darah.

Prima yang merupakan Spesialis dokter gigi mars menambahkan, sedikitnya 50 orang karyawan RS Rahman Rahim mendonorkan darahnya. Sedangkan untuk masyarakat umum jumlahnya tidak dibatasi, karena siapapun yang ingin mendonorkan bisa datang. Seluruh pendonor mendapatkan bingkisan dari pihak PMI dan Rumah sakit.

"Para pendonor tak hanya dapat bingkisan dari pihak PMI tapi ada bingkisan tambahan lagi dari Pihak RS Rahman Rahim juga," papar Prima.

Dalam kegiatan ini, pihak RS Rahman Rahim juga menggelar bagi-bagi sembako kepada masyarakat sekitar dan juga para pendonor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00