Sebelum ke Baim Wong, Siddik Sempat Ingin Temui Anis Baswedan

Cuplikan Video Youtube Menampilkan Siddik (kiri) Saat Menemui Baim Wong Untuk Menggalang Dana Sosial Kaum Disabilitas di Bondowoso

KBRN, Bondowoso: Seorang pria difabel asal Bondowoso peminta bantuan sosial kepada Baim Wong, Siddik (43), mengaku sempat ingin menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dia ingin meminta bantuan sosial kepada Anies sama seperti yang dia minta kepada Baim Wong beberapa waktu lalu, namun gagal terlaksana. 

Bahkan, saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon, Selasa (15/06/2021), Siddik berencana ingin menggalang dana kepada beberapa artis lainnya untuk diserahkan kepada sesama penyandang disabilitas lainnya di KotaTape. 

" Kemarin saya udah sampai ke daerah rumahnya Anies Baswedan. Tapi sayang waktunya sudah malam," katanya.

Dia menyebut upaya menggalang dana sosial ke ibu kota atas kehendak sendiri. Saat ini, pria yang mengaku memiliki usaha tembakau tersebut telah mengantongi uang sebesar Rp. 3,9 juta. Janjinya, uang itu akan diserahkan kepada para penyandang disabilitas di kampung halamannya.

" Nanti yang dikasih Baim Wong itu 2,5 juta, saya dikasih 900 ribu, dikasih ongkos 500 ribu. Berarti total Rp. 3,9 juta nanti tak kasihkan semua ke anak-anak," urainya.

Aksi nekad Siddik tersebut rupanya membuat pusing Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bondowoso. 

Ketua PPDI Bondowoso, Fathor Rossi (44) mengaku bahwa pihaknya sama sekali tak merekomendasikan dan tidak mengetahui aksi galang dana kepada artis tersebut.

" Kami di sini bukan untuk meminta-minta. Memang kami anggota disabilitas, kami punya kemampuan tersendiri meski pekerjaan kami nggak sama dengan yang lain," akunya sambil menyayangkan perilaku Siddik.

Rossi mengaku bahwa Siddik berangkat ke Jakarta tanpa sepengetahuannya. Bahkan, surat penggalangan dana yang diajukan kepada Baim Wong, bukan berasal dari PPDI sebagi organisasi resmi.

" Inisiatif sendiri dia. Itu bukan dari saya. Itu (surat) bikinan saudaranya mas Siddik," lanjutnya.

Saat ini, Siddik mengaku masih berada di Ibu Kota untuk terus berusaha menggalang bantuan sosial bagi kaum disabilitas Bondowoso. Selain itu, Siddik mengaku masih akan bertahan di Jakarta sekitar sepuluh hari lagi untuk keperluan lain. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah video Youtube milik Baim Wong menayangkan seorang pria difabel mengaku berasal dari Bondowoso tengah meminta bantuan uang kepada Baim Wong. Dalam video tersebut, pria yang mengaku bernama Siddiq itu sengaja meminta bantuan untuk diberikan kepada teman-teman difabel lainnya.

Awalnya, Siddiq belum bisa bertemu langsung dengan salah satu artis ibu kota tersebut. Namun, kepada perekam video (diduga karyawan Baim) dia bersikeras untuk menunggu Baim, hingga menjelang sholat Isya'.

" Insya Allah saya tunggu, karena saya niatnya dari Bondowoso, bukan untuk saya, tapi untuk anak-anak penyandang disabilitas. Butuh bantuan," katanya dalam video berdurasi 18 menit tersebut. 

Keinginan pria yang mengaku berasal dari Desa Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso itu terkabul. Baim Wong menemuinya dan mendengarkan semua keluh kesahnya.

Namun sayangnya, Baim tidak mudah percaya begitu saja dengan penjelasan Shidiq yang meminta uang sebesar Rp.10 juta tersebut. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00