KPU Kota Madiun Turut Peringati Hari Donor Darah Sedunia

KBRN, Madiun: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun turut melaksanakan kegiatan donor darah memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Senin (14/6/2021). Kegiatan berlangsung di kantor KPU jalan Mobilisasi Pelajar bekerja sama dengan UDD PMI setempat.

Ketua KPU Kota Madiun, Wisnu Wardhana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu sebagai komitmen untuk memenuhi kebutuhan darah yang aman, berkualitas, cukup dan berkesinambungan agar kebutuhan darah secara Nasional tercukupi.

“KPU Kota Madiun turut serta memperingati Hari Donor Darah Sedunia kegiatan ini dilakukan untuk memupuk kepedulian terhadap sesama utamanya bagi mereka yang sakit. Karena peduli kepada sesama juga sekaligus bagian kepedulian kita terhadap bangsa dan negara,” ucapnya.

Wisnu menjelaskan, sebelumnya ada 20 pendaftar yang sedianya ikut melakukan aksi donor. Yakni pegawai KPU setempat, Bawaslu dan masyarakat umum. Namun lima orang diantaranya tidak memenuhi syarat karena kadar Hemoglobin (Hb) melebihi batas. Karenanya mereka disarankan untuk menunda kegiatan donor darah, sampai kadar Hb-nya kembali normal.

Dalam kegiatan tersebut, KPU turut melakukan sosialisasi kepada peserta donor dalam hal ini masyarakat umum. Mereka juga diberikan flyer serta merchandise untuk mengingatkan terkait dengan proses kepemiluan yang ada di KPU Kota Madiun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00