Bhabinkamtibmas Diminta Tak Jenuh Hadapi Covid-19

KBRN, Madiun: Bhabinkamtibas sebagai lini terdepan pencegahan covid-19 diminta tidak henti-hentinya mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lengah protokol kesehatan (prokes). Sebab, penambahan kasus aktif secara nasional mengalami penambahan, termasuk di Kota Madiun.

Hal itu dikatakan Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan usai memberikan motivasi kepada anggotanya, di gedung Bhara Mahkota, Senin (14/6/2021). Apalagi peran Polri di era 4.0 dalam menghadapi tantangan tugas cukup berat utamanya di masa pandemi covid-19, guna memelihara kamtibmas yang kondusif menuju polri yang Presisi.

“Untuk anggota kita motivasi terus agar tidak jenuh dan terus bisa melaksanakan tugasnya secara optimal membantu pemerintah dalam rangka menekan angka covid-19. Tentunya dengan melakukan 3T, yaitu tracing, testing dan treatment. Selain itu juga menekankan prokes 5M kepada masyarakat. Itu harus terus dilakukan dan masyarakat terus diingatkan,” ujarnya.

Kapolres AKBP Dewa menjelaskan, kegiatan pemberian motivasi serupa akan rutin dilakukan mengundang pakar yang berbeda. Kali ini menghadirkan Dr. Aqua Dwipayana seorang motivator dan konsultan komunikasi. Sedikitnya, ada 70 anggota polisi yang mengikuti kegiatan pemberian motivasi.

Pun protokol kesehatan diberlakukan secara ketat. Diantaranya membatasi jumlah peserta, mengatur jarak tempat duduk dan mewajibkan penggunaan masker. Dia berharap pemberian motivasi itu bisa membuka wawasan anggotanya bahwa peran polri sangat penting dalam membantu pemerintah menekan laju covid-19, menyadarkan masyarakat untuk taat dan patuh terhadap prokes serta menjaga kamtibmas.

“Mudah-mudahan anggota tidak jenuh dengan situasi pandemi covid-19, karena kita juga bagian dari lini terdepan untuk menekan penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00