Lantamal V Surabaya Akan Bangun Monumen Sejarah Di Kab Madiun

KBRN, Madiun : Bupati Madiun  Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati Hari Wuryanto menerima kunjungan kerja (Kunker) Danlantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M. Tr (han), M. Tr Opsla, CHRMP, di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun.Pertemuan ini untuk membicarakan pembangunan Monumen Sejarah di Kabupaten Madiun.

Seusai pertemuan, Bupati Madiun Ahmad Dawami membenarkan jika Lantamal V Surabaya,  memberikan bantuan berupa pembangunan Monumen Pesawat Nomad dan Tank Tempur.

Bupati Ahmad Dawami  berkeyakinan terpilihnya Kab. Madiun, menandakan Kab. Madiun memang kabupaten yang dulu sempat melakukan perlawanan terhadap pejajah,sehingga monumen dua alat tempur bernilai iconik dibangun .

“Rencananya nanti akan kita letakkan di Taman Asri Caruban dan Exit Tol di Dumpil, kita sangat senang dan menyambut baik ketika mendapat perihal tersebut (monumen bersejarah). Dan ini bisa menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat telebih generasi muda dan  akan mengingat tank dan pesawat itu pernah digunakan untuk menjaga keutuhan NKRI, sehingga masyarakat Kab. Madiun juga harus ikut menjaga NKRI,” Ujarnya, Senin (14/6/2021).

Ditambahkan Bupati Ahmad Dawami  , monumen akan dikonsep terbuka sehingga bisa menjadi tempat rekreasi sembari sarana untuk belajar sejarah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00