Apresiasi Kinerja, Pemkot Beri Penghargaan Tim JPN Kejari Batu

KBRN,Batu: Bertempat di halaman Balaikota Among Tani, Pemkot Batu memberikan penghargaan kepada Kejari Kota Batu sebagai bentuk apresiasi atas peran sertanya memberikan pendampingan dan pendapat hukum serta penyelesaian masalah yang dihadapi Pemkot Batu.

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan Piagam penghargaan ini diberikan atas capaian kinerja bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) terkait litigasi dan non litigasi dari tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Batu, 

“Semua itu demi tujuan mulia yaitu pelayanan kepada masyarakat, seperti membuat program pelayanan hukum virtual oleh bidang Datun yang mendapat apresiasi dari seluruh kepala desa se-Kota Batu dan masyarakat serta beberapa kasus ditangani oleh kejaksaan dimenangkan oleh pemkot” katanya, Senin (14/6/2021).

Sebagai informasi, Bidang Datun Kejari Batu memberikan bantuan hukum litigasi di 3 OPD Pemkot Batu melalui surat kuasa khusus kepada tim JPN Kejari Batu terkait kasus gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya izin operasional yang terbit pada tahun 2017 untuk TK Darul Aqsho yang dimiliki oleh Yayasan Darul Aqsho di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.

3 OPD Pemkot Batu yaitu Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) sebagai tergugat 2, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu sebagai tergugat 3, dan Inspektorat Kota Batu sebagai turut tergugat 1.

Sementara itu, Kepala Kejari Kota Batu, Supriyanto mengaku sangat bangga atas capaian kinerja tim JPN. Meski pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat semua jajaran Kejari Batu dalam mengimplementasikan keilmuan dan pengetahuan agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya kami akan selalu bersinergi, bekerjasama dengan stakeholder di lingkungan Pemkot Batu, BUMD, dan semua kepala desa se-Kota Batu dalam memecahkan permasalahan hukum serta mendukung program pembangunan daerah,” jelasnya.

Selain pemberian penghargaan dalam acara tersebut Kejari Batu bersama Kasi Datun juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Batu tentang penanganan permasalahan hukum mengenai Penyelenggaraan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU).

Kemudian penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu tentang penanganan permasalahan hukum mengenai pengawasan dan pembinaan perparkiran di tepi jalan umum. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00