Jelang Hari Raya, Stok Darah di Lumajang Aman

KBRN Lumajng : Pada menjelang Hari Raya ini Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 stock darah di Lumajang Jawa Timur dinyatakan aman oleh pihak PMI dan pihak Rumah sakit.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah -RSUD dr. Haryoto Lumajang sekaligus kepala unit transfusi darah di Lumajang dr.  Halimi, menjelaskan jika menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya mobilitas Masyarakat sangat tinggi kemudian diiringi dengan tingginya angka kecelakaan sehingga stok darah harus dinyatakan aman.

"Alhamdulilah stok darah aman di Lumajang menjelang hari raya,"Katanya Kamis (06/05/2021)

Direktur RSUD dr Haryoto Lumajang yang juga  salah satu pengasuh PMI Lumajang mengatakan, beruntungnya kesadaran Masyarakat Lumajang untuk mendonorkan darahnya sangat tinggi sehingga tidak perah kesulitan masalah stok darah selama ini.

"Partisipasi Masyarakat dalam mendonorkn darahnya sangat tinggi sehingga kami tidak pernah merasa kesulitan,"Katanya.

 Dokter Halimi juga menjelaskan jika pihaknya telah berupaya menjaring minat Masyaratkat dengan formula khusus yakni menerima Masyarakat pendonor darah di malam hari dan upaya tersebut sangatlah efektif sehingga stok darah saat ini mencukupi 

Jumlah kebutuhan kantong darah rata-rata dalam setiap bulan di Lumajang bisa mencapai seribu (1000) kantong dan jika pasca dan pra pada Hari Raya bisa dimungkinkan lebih. (KA/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00