NU Berbagi Seribu Paket Sembako kepada Duafa di Situbondo

Kegiatan bagi-bagi seribu paket sembako di Kantor PCNU Situbondo, kepada kaum duafa. Kamis (6/5/202) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : NU Care-LAZISNU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, bagi-bagi sembako kepada kaum duafa, Kamis (6/5/2021).

Kaum duafa yang menjadi sasaran bantuan paket sembako, diantaranya, warga yang tinggal di sekitar Kantor PCNU, tukang becak, sopir, dan pedagang kaki lima (PKL).

"Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, sebagai bentuk empati kita kepada saudara kita, kaum duafa," kata Ketua LAZISNU Situbondo, Ahmad Zamrowi, di sela membagikan paket sembako.

Ia mengemukakan, sudah lima tahun berjalan, LAZISNU membagikan paket sembako, sesuai dengan tugas LAZISNU, yakni mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah kepada yang berhak.

"Tiap paket senilai Rp100 ribu. Kita utamakan bagi warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor PCNU," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Situbondo, KH Zaini Sonhaji mengatakan, program NU berbagi ini dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, yang bertujuan untuk memperkecil kesenjangan antar sesama, sekaligus mempererat tali kasih sayang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menebarkan kasih sayang kepada sesama. dengan kasih sayang, akan mengokohkan persatuan dan kesatuan di internal NU khususnya masyarakat Situbondo," bebernya.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Is'aful Mubtadi'in Lamongan, Arjasa ini, lewat NU berbagi, akan memupuk kasih sayang antarsesama dan menciptakan kedamaian yang mampu mengokohkan persatuan dan kesatuan NKRI.

"Kokohnya persatuan dan kesatuan di internal NU, akan menjadi benteng terakhir pertahanan NKRI yang selama ini dibangun," tutupnya. (Din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00