Argentina ke 16 Besar PD 2022, Jerman Masih Tanda Tanya

KBRN, Surabaya : Tim nasional Timnas Argentina dan Polandia menjadi tim ke 9 dan 10 yang berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia (PD) 2022. Timnas Argentina membuktikan bahwa timnya memiliki peluang untuk lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022.

Sidiq Prasetyo, wartawan olahraga senior asal Surabaya menyebut pengalaman mengalami kekalahan dibabak awal membuat pelatih timnas Argentina mengevaluasi agar timnya yang diunggulkan pecinta sepakbola bisa lolos dari babak fase grup.

"Seperti Argentina awalnya yang jelek ternyata ada manfaatnya juga membuat mereka sigap, membuat mereka siap dan membuat mereka berbenah. Kemudian berkah pertandingan keduanya sempat tersendat dan pertandingan terakhir melawan Qatar, mereka tampil bagus dibandingkan pertandingan kedua. Ini membuktikan bahwa negara-negara yang mempunyai tradisi kuat di Piala Dunia, mereka tidak mau pulang lebih awal," jelas Sidiq Prasetyo, Kamis (1/12/2022).

"Ini karena mereka juga menjaga reputasi mereka, sebagai negara-negara yang menjadi langganan finalis, langganan juara. Hanya kita masih menunggu nasib Jerman, hari ini yang akan bertanding. Jerman menghadapi Kosta Rika. Menangpun masih belum aman bagi Jerman. Yang masih pertanyaan adalah Jerman," sambungnya.

Timnas Argentina berhasil mendapatkan satu tiket ke 16 besar setelah sukses mengalahkan Polandia dengan 2-0 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat tim yang diperkuat Lionel Messi lolos sebagai juara Grup C dengan koleksi enam poin.

"Perancis sudah lolos, kemudian Kroasia finalis Piala Dunia terakhir akan menghadapi pertarungan hidup mati  melawan Belgia hari ini. Bahwa Kroasia sebagai negara yang pernah membuat kejutan. Untuk mengulangi sukses lagi, tidaklah hal yang mudah bagi Kroasia," pungkasnya. (OA)