Kuota Sholat Ied Masjid Al Akbar Surabaya Penuh

KBRN, Surabaya : Sebagai wujud partisipasi untuk mengurangi sebaran virus covid-19 di tempat ibadah, Masjid Al Akbar Surabaya menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama bulan suci Ramadhan 1422 H. Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M. Noor menuturkan, protokol kesehatan ketat diberlakukan kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah seperti sholat terawih, tadarrus qur'an hingga qiyamul lain.

"tagline kami selama Ramadhan adalah ibadah yes, prokes yes, panik no. Sehingga semua jenis ibadah selama ramadhan di masjid Al Akbar kita terapkan prokes yang ketat, " terangnya.

Khusus untuk pelaksanaan Sholat Ied 1 syawal 1442 H, Masjid Al Akbar Surabaya kata Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M. Noor, pihaknya membatasi kapasitas ruang sholat dari 40 ribu di hari normal menjadi 6 ribu atau sekitar 15 persen dengan prokes yang ketat. Dan setiap jamaah yang akan sholat Ied harus menunjukkan kartu tanda masuk yang sudah terdaftar sebelumnya.

"animo masyarakat untuk sholat Ied di masjid Al Akbar sangat tinggi, meskipun harus daftar secara online, alhamdulillah kuota 15 persen yang kita sediakan sudah terpenuhi sejak tanggal 4 Mei yang lalu," ujarnya, Sabtu,(08/05/2021).

Dan sejak hari Jumat kemarin, masyarakat yang sudah terdaftar secara online kata Helmy, sudah mulai dapat mengambil id card atau kartu tanda masuk untuk sholat ied di masjid Al akbar Surabaya.

"kami mohon maaf kepada masyarakat yang tidak terdaftar, dengan berat hati kami akan arahkan untuk sholat di masjid terdekat dengan tempat tinggalnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00