Launching Gagasan Visi dan Misi, KIB Undang Tokoh Agama hingga Akademisi

Pertemuan tiga Ketua Parpol tingkat Jatim (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Jawa Timur menjadi Provinsi pertama menggelar konsolidasi nasional oleh 3 Partai Politik (Parpol), yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN, Golkar dan PPP. 

Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig menjelaskan, konsolidasi tingkat Provinsi dengan mengawali di Jatim pada Minggu (14/8/2022), dijadwalkan akan dihadiri oleh masing masing Ketua Umum (Ketum) 3 Parpol tersebut. 

"Masing masing Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Pak Suharso Monoarfa, rencananya akan datang," ujarnya, Jumat (12/8/2022). 

Menurut Rizki Sadig, dalam pertemuan ini nantinya sekaligus melaunching gagasan visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Yang mana akan mengundang berbagai tokoh, mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga akademisi. 

"Harapan kami seluruh Indonesia melakukan hal yang sama untuk meresonansikan dan melakukan kajian kajian, untuk mendapatkan masukan kalau memang perlu dimaksimalkan," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji menegaskan, kehadiran para tokoh tokoh hingga akademisi tersebut, diharapkan dapat memberikan masukan dan input terhadap visi misi KIB pada kurun lima tahun pasca Pemilu 2024. 

"Agar setiap perhelatan politik, kita menimbang gagasan, bukan hanya ketokohan atau popularitas, tapi masyarakat diajak mengerti, bagaimana Indonesia lima tahun kedepan, mau diajak kemana," ungkapnya. 

Sedangkan Mundjidah Wahab, selaku Ketua DPW PPP Jatim, mengaku KIB merupakan perpaduan yang mencerminkan Bangsa Indonesia yang religius dan nasionalis. 

"Ini menurut saya menjadi kebangaan. Kami bertiga sangat tepat mewakili yang ada di Indonesia. Ada nasionalis yaitu Golkar, ada religiusnya yaitu PAN dan PPP," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar