Empat Pelaku Begal di Mayjen Sungkono Ditangkap, Satu Buron

Pelaku begal di mayjen sungkono dalam gelar perkara di Mapolrestabes surabaya

KBRN, Surabaya : Kepolisian berhasil meringkus empat dari lima pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik pengemudi ojek online (ojol) yang beraksi di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Selasa (28/6), sekitar pukul 04.40 lalu.

Dalam aksinya pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Dari penyelidikan meereka adalah residivisi. Para begal itu adalah Jibril (21), warga Jalan Putat Gede Timur; Lukman E, (22), warga Jalan Kupang Gunung Jaya atau Jalan Pakis Sidokumpul; TS, (23), warga  Jalan Wonokitri; MFF (21) tinggal di Jalan Wonokitri.

Sedangkan W (23) eksekutor warga Jalan Dukuh Pakis hingga kini masih buron dan  masuk daftar pencarian orang (DPO). "Tersangka DPO (W) adalah eksekutornya," ungkap Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Rabu (7/6/2022).

Dalam menjalankan aksinya, kelima orang tersebut berbagi peran. TS dan LE bertugas untuk mencari mangsa dan mengikuti target. Jika dirasa aman, TS dan LE akan berkomunikasi dengan MFF, JMH dan WM untuk melakukan eksekusi.

Usai berhasil menggondol motor milik ojol di Mayjend Sungkono, kelimanya lantas kembali berputar ke Jalan Wiyung. Dengan cara yang sama dengan menakuti korban hingga lari, mereka kembali menggondol motor Yamaha Mio L 6132 YA.

"Empat ini merupakan pelaku kejahatan beberapa waktu lalu yang sempat viral. Mereka menodong dan merampas motor serta barang-barang lain dari seorang ojol yang sedang parkir di halte Darmo Park 2," terang Wakapolres.

Kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis pisau, 1 buah mata bor, 4 unit handphone, 1 buah senjata tajam jenis sangkur beserta sarungnya, 1 unit handphone, dan 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio.

"Di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, 4 pelaku tersebut, beraksi telah melakukan kejahatannya di beberapa TKP sejak 28 Juni 2022 sampai 30 Juni 2022," ungkap AKBP Hartoyo

Akibat perbuatannya, kini keempat pelaku ditahan di Mapolrestabes Surabaya dan dijerat Pasal 365 junto Pasal 65 KUHP, terkait pencurian dengan kekerasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar