Ketua PUAN Jatim Menaruh Harapan Pada Rakerda PAN Surabaya

Ketua Perempuan Amanat Nasional Nasional (PUAN) Jawa Timur Juliana Evawati (Dok ; ist)

KBRN, Surabaya ; Ketua Perempuan Amanat Nasional Nasional (PUAN) Jawa Timur Juliana Evawati menaruh harapan besar terhadap Rakerda PAN Surabaya agar dapat melahirkan kader perempuan yang memiliki integritas tinggi dalam menjalankan suatu komitmen. Terutama menjaga amanat masyarakat sehingga aspirasi perempuan tidak dikesampingkan atau dipandang sebelah mata. 

"Harapan saya adalah nantinya dari rakerda ini kita bisa melahirkan perempuan-perempuan yang nantinya akan berkontestasi pada pesta demokrasi 2024. Selain itu bisa melahirkan siapa-siapa saja keterwakilan kita dari perempuan yang ada di Surabaya untuk membawa aspirasi-aspirasi perempuan di kota Surabaya",harap Jeje sapaan akrabnya, Minggu (3/7/22).

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD PAN Surabaya KH. Mahsun Djajadi mengaku siap mengakomodir harapan PUAN Jawa Timur. Mengingat potensi besar di Pemilu mendatang yakni kaum milenial dan kaum perempuan. Sehingga tidak ada alasan baginya untuk mengesampingkan harapan tersebut.

"Aturan sekarang yaitu 30 persen, insyaallah akan kami penuhi dan kemudian kalau saya lihat di DPD PAN lain itu bagus. Jadi Posisi perempuan untuk bisa aktif di dunia politik. Kini kami mencoba untuk merekrut sebanyak-banyaknya kader-kader perempuan baik itu dari PUAN maupun dari kalangan organisasi-organisasi kepemudaan di Surabaya ini",ujarnya.

Seperti diketahui PAN Surabaya mulai mengambil langkah merapatkan barisan jelang pesta demokrasi 2024 mendatang. Melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengambil tema PAN Menang, Rakyat Berdaya, Surabaya Berjaya di Hotel Grand Mercure Surabaya, Minggu (3/7/22). Menyusun strategi khusus untuk meraup suara dan menguatkan komunikasi serta menjalankan agenda Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) komitmen 3 (Tiga) partai yakni PAN, Gokar dan PPP menjadi materi inti pada rakerda ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar