Rakerda PAN Surabaya Menjadi Ajang Memperkuat Koalisi Indonesia Bersatu

Rakerda PAN Surabaya (Dok ; Chan RRI)

KBRN, Surabaya ; PAN Surabaya mulai mengambil langkah merapatkan barisan jelang pesta demokrasi 2024 mendatang. Melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengambil tema PAN Menang, Rakyat Berdaya, Surabaya Berjaya di Hotel Grand Mercure Surabaya, Minggu (3/7/22). Menyusun strategi khusus untuk meraup suara dan menguatkan komunikasi serta menjalankan agenda Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) komitmen 3 (Tiga) partai yakni PAN, Gokar dan PPP menjadi materi inti pada rakerda ini.

Ketua DPD Golkar Arif Fathoni yang hadir dan turut masuk dalam daftar tamu kehormatan menyampaikan jika Rakerda PAN merupakan agenda politik yang layaknya acara keluarga. Mengingat jalinan komunikasi antar tiga partai PAN, Golkar dan PPP pasca deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mulai intens. 

"Kebetulan kami diundang untuk menghadiri rapat kerja daerah PAN Kota Surabaya karena memang KIB di Kota Surabaya ini sering ketemu jadi kita anggap ini acara keluarga sebuah acara KIB. Jadi kami sampaikan selamat ber-rakerda pada teman-teman PAN semoga rakerda ini mampu membawa pikiran-pikiran membangun agar pemerintah kota semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat", ujarnya.

Sedang hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PPP Surabaya Ali Mahfuz yang merasa optimis jika komunikasi ini terus intens dilakukan maka tak khayal kekuatan KIB secara perlahan mampu kuat dan solid. "Alhamdulillah suatu kehormatan rakerda PAN Kita diundang, kebetulan kemarin Ketua PAN Pak Mahshun juga mengirim surat kepada kita. Khususnya undangan KIB itu juga suatu kehormatan bagi saya khususnya PPP Surabaya. Saya sangat berharap betul KIB ini menjadi tujuan kita bersama KIB Surabaya sampai kapanpun harus solid. Karena potensi-potensi untuk kemenangan nanti di KIB Surabaya itu saya sangat yakin",harapnya.

Sementara selaku tuan rumah rakerda Ketua DPD PAN Surabaya KH Mahsun Djajadi disela acara berlangsung memendam harapan bila kecakapannya jalinan komunikasi KIB tidak hanya sebatas tingkat DPD semata namun hingga tingkatan bawah. "Bahkan kami sudah usulkan juga bahwa pertemuan KIB atau Kuning, Ijo, Biru itu tidak hanya pertemuan di tingkat DPD tapi sampai ke kecamatan dan kelurahan agar semakin erat.",pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar