PAN Surabaya Gelar Rakerda Guna Pemantapan Pemilu 2024

Rakerda PAN Surabaya (Dok ; Chan RRI)

KBRN, Surabaya ; Menuju pesta demokrasi 2024, DPD PAN Surabaya menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA). Mengambil tema Pan Menang, Rakyat Berdaya, Surabaya Berjaya di Grand Mercure Surabaya, Hari ini (Minggu, 3/7/22). Dihadiri sejumlah peran penting dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diantaranya Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni dan Ketua DPC PPP Surabaya Ali Mahfudz.

Mengambil tema tersebut bukan tanpa makna  diantaranya PAN Menang memiliki arti target elektoral yakni menambah perolehan 7 kursi pada pemilu legislatif mendatang. "Koalisi inikan luar biasa sinergi jadi ketika Golkar mendapatkan banyak kursi maka bisa dibagi ke PAN. Lalu Rakyat Berdaya jadi kita fokus memberdayakan ekonomi umat khususnya warga kota Surabaya dan Surabaya Berjaya Insyaallah kita selalu mendukung seluruh program pemerintah kota yang baik namun ketika itu tidak baik atau kurang lurus maka akan kami suarakan jika itu tidak baik dan kita akan luruskan", celetuk Ketua DPD Surabaya KH. Mahsun Djajadi dalam sambutan mengawali rakerda.

Dalam rakerda yang dihadiri setiap perwakilan DPC Se-Surabaya ini memiliki agenda khusus yakni menyusun program kerja partai guna persiapan verifikasi parpol ke KPUD serta mematangkan program KIB menjaring nama-nama yang akan diusung pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Menjelang rakernas PAN pada Agustus mendatang.

"Secara internal program biasa lalu kedua adalah kaitannya dengan KIB. Jadi kita akan mencari usulan-usulan dari DPC kemudian kita musyawarahkan nanti kata bulatnya siapa yang pantas dicalonkan presiden dan wakil presiden itu goalsnya. Setelah itu kita pertemuankan di KIB Surabaya lalu kami usulkan ke DPW dan berlanjut ke DPP saat rakernas berlangsung. 

Sementara itu Sekjend DPP PAN Eddy Soeparno memiliki harapan besar agar rakerda pamungkas di Surabaya ini berlangsung lancar terutama dalam menjaring aspirasi."Ya, kita berharap bahwa rakerda diseluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur ini bisa berjalan secara lancar dan hasilnya kita sudah dapatkan bahwa seluruh Jawa Timur itu sudah melakukan rakerda ini. Terutama sebagai pamungkasnya kota Surabaya dan kita akan mendengarkan nanti hasilnya yang akan didapatkan oleh seluruh rakerda itu",ujarnya.

Sementara terkait KIB yang menjadi target utama rakerda diharapkan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini tidak meleset. Mengingat akan ada tahapan penjaringan aspirasi dari bawah yang akan dibawa hingga tahapan rakernas pada akhir Agustus mendatang.

"Terutama terkait aspirasi daerah kabupaten kota di seluruh Jawa Timur tentang siapa yang dikehendaki sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dari PAN nanti itu akan dikerucutkan dalam rakornas DPW PAN Jawa Timur untuk dibawa nanti ke rakernas PAN yang akan kita laksanakan akhir bulan Agustus", harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar