13 PAC Demokrat Cari Bantuan Pasca Mendapat Somasi, Buntut Dualisme Dukungan

Sejumlah PAC Demokrat bersama Advokat Harsono Njoto. (Dok : Chan RRI)

KBRN, Surabaya ; Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lucy Kurniasari mengirimkan somasi kepada 31 Dewan Pengurus Anak cabang (DPAC). Buntut dualisme dukungan yang muncul di tubuh internal Partai Demokrat (PD) Surabaya. Surat somasi itu dilayangkan dan diterima oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) pada Selasa malam (17/5).

Ketua PAC Wonocolo Santoso mengatakan, setelah mendapatkan surat somasi, pihaknya Bersama 12 PAC lainnya mendatangi kediaman Herlina Harsono Njoto. Guna meminta bantuan konsultasi terkait langkah yang harus diambil pasca mendapatkan somasi.

”Akhirnya, kami bersama rekan – rekan memberanikan diri meminta bantuan kepada Bu Herlina yang akhirnya diarahkan kepada advokat Pak Harsono di Pandegiling.” Tuturnya, Rabu (18/05).

Dalam kesempatan tersebut Santoso mengklaim bahwa dukungan yang diberikan kepada Lucy pada 25 Januari 2022 lalu penuh tekanan. Dia menjelaskan, tim dari Lucy mengirimkan undangan melalui pesan instan kepada seluruh PAC untuk hadir. Tapi, lanjutnya, tidak dijelaskan jika kehadirannya tersebut untuk penandatanganan dukungan kepada Lucy.

”Undangannya itu melalui WA kan aneh dan diundangan itu tertera acaranya yakni koordinasi tenaga kerja mandiri (TKM) bukan yang lain. Tapi sampai disana kita malah diminta untuk tandatangan dukungan.Selain itu, semua handphone peserta disita. Tidak ada yang boleh merekam kegiatan penandatanganan tersebut. KTP pun juga disita. Kami semua bingung dan Kami tidak bisa protes juga,” imbuhnya.

Kekecewaan atas tindakan tersebut terus disuarakan setelah 25 Januari. Namun, PAC yang berkeinginan untuk membatalkan dukungan kepada Lucy dinilai akan melanggar hukum. Hingga Ia meyakini perlunya pembaharuan dan sosok yang tepat membawa Demokrat kembali yakni Herlina Hasrsono Njoto.

”Bu Herlina ini mampu mengerti kami. Saya yakin Bu Herlinah akan membuat Demokrat lebih sejahtera lagi. Karena kami semua membutuhkan sosok pemimpin yang bisa membawa Demokrat kembali berjaya dan itu semua terlihat di Bu Herlina yang cocok duduk di kursi ketua DPC periode selanjutnya,” paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar