Tangani Kasus BPNT, Penyidik Geledah Kantor Dinsos Kota Kediri Dan Rumah Tersangka

Tangani Kasus BPNT, Penyidik Geledah Kantor Dinsos Kota Kediri Dan Rumah Tersangka. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Sejumlah penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri melakukan penggeledahan di rumah dua tersangka perkara korupsi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri, Jumat (28/1/2022). Masing-masing tersangka ini yakni TKP dan SDR.

Dari keterangan Kepala Kejari Kota Kediri, Sofyan Selle, S.H., MH melalui Kasie Intelijen Kejari Kota Kediri, Harry Rachmat, menjelaskan, penggeledahan yang diadakan sejak pukul 09.30 hingga pukul 16.00 WIB tersebut benar terjadi di tiga titik sekaligus.

"Tindakan penggeledahan ini untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi dalam perkara Bantuan Pangan Non Tunai (Kemensos) RI di Kota Kediri tahun 2020 dan 2021," kata Harry.

Dalam kegiatan tersebut, tambah Harry, penyidik menemukan beberapa barang. Misalnya sejumlah dokumen terkait BPNT, serta beberapa buku rekening bank atas nama para Tersangka. 

"Tak hanya itu, penyidik kami juga menemukan 3 unit sepeda gunung," katanya.

Dari hasil penggeledahan tersebut, maka selanjutnya barang-barang itu dibawa ke kantor Kejari Kota Kediri. Tujuannya, untuk dilakukan penelitian dan tahap berikutnya dilaksanakan penyitaan.

Sebagai informasi, kegiatan penggeledahan ini bertujuan untuk menemukan barang bukti yang dapat mendukung kegiatan penyidikan Tipikor BPNT Kota Kediri tahun 2020 dan 2021.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar