Kejari Tanjung Perak Musnahkan Narkoba hingga Kosmetik Ilegal

KBRN, Surabaya : Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya memusnakan barang bukti hasil sitaan dari 413 perkara pidana umum mulai dari bulan April sampai Desember 2021. 

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya I Ketut Kasna Dedi menjelaskan, ada berbagai barang bukti yang dimusnakan, baik itu berupa narkotika jenis sabu 11 Kg, pil ektasi 12 butir, pil double sebanyak L 30,728 butir, kosmetik ilegal 34 dos, dan senjatan api 3 buah serta 10 senjata tajam, handpone, alat komputer dan lainya. 

"Kami musnahkan barang bukti yang telah disita oleh negara dari putusan Pengadilan Negeri Surabaya yang telah berkekuatan hukum tetap," ujar I Ketut Kasna Dedi, Selasa (25/01/2022).

Sementara itu, Didik Kurniawan Widyanto, Kepala Seksi Bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Tanjung Perak menambahkan pemusnahan barang barang bukti tersebut telah sesuai Berita Acara pemusnahan barang bukti tanggal 25 Januari 2022.

"Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara antara lain barang bukti dibakar dan dihancurkan dengan menggunakan mesin gerinda, kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di halaman Kejaksaan Negeri Tanjung Perak,” pungkas Didik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar