PMII Kediri Dukung Pengusutan Kejari Kota Kediri Atas Dugaan Korupsi BPNT

PMII Kediri Dukung Pengusutan Kejari Kota Kediri Atas Dugaan Korupsi BPNT.(Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kediri mendukung penuh upaya pengusutan secara tuntas oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri atas dugaan korupsi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Beberapa hari terakhir, Kota Kediri dihebohkan dengan adanya dugaan praktik korupsi di lingkungan dinas sosial kota kediri, dalam hal ini disinyalir terjadi pada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," kata Ketua Umum PC PMII Cabang Kediri, Eko Z, di Kediri, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, kini Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri sudah meningkatkan status perkara ini, dari yang sebelumnya penyelidikan ke tahap penyidikan.

"Namun sampai saat ini masih belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini," katanya.

Walau demikian, PC PMII mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Kejari Kota Kediri dalam memberantas praktek korupsi di tubuh Pemerintah Kota Kediri. Upaya ini, akan mendukung predikat Kota Kediri untuk layak diakui sebagai 'The Service City'.

"Langkah yang dilakukan oleh Kejari Kota Kediri sudah tepat, karena program bansos ini dari dulu rawan untuk dikorupsi, dan memang benar saat ini sedang disinyalir terjadi di Dinsos yang coba main-main dengan BPNT," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, PC PMII Cabang Kediri akan tetap mengikuti proses penyidikan yang dilakukan oleh Kejari Kota Kediri, serta menunggu hasil dari penyidikan tersebut.

"Hal yang pasti, kami juga siap mengawal proses hukum yang berlangsung untuk memberantas korupsi di Kota Kediri," katanya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar