Sinergi Bersama Kejari, Kemenag Kota Kediri Imbau ASN Cegah Korupsi

Sinergi Bersama Kejari, Kemenag Kota Kediri Imbau ASN Cegah Korupsi. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang hukum. Upaya ini diwujudkan dengan bersinergi bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, melalui Kegiatan Pembinaan Hukum pada Selasa (30/11/2021).

"Dalam rangka meningkatkan pemahaman di bidang Hukum bagi ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Kediri, Kementerian Agama Kota Kediri melaksanakan kegiatan Pembinaan Hukum pada hari Selasa, 30 November 2021 pukul 09.00 WIB," kata Kasie Intelejen Kejari Kota Kediri, Harry Rachmat, SH., MH, dalam Giat Pembinaan Hukum, di Aula Kantor Kemenag Kota Kediri, Selasa (30/11/2021).

Harry Rachmat menjelaskan, materi terkait pencegahan korupsi dalam pelaksanaan anggaran di Kementerian agama.

"Pemberian materi pencegahan korupsi ini, kami hadirkan untuk memberikan pemahaman lebih kepada ASN agar sebisa mungkin tidak terlibat pada kasus korupsi. Ini sebagai wujud reformasi birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, Harry melanjutkan, tujuan kegiatan tersebut sebagai penyegaran kembali tentang pencegahan korupsi bagi ASN di lingkungan Kemenag Kota Kediri.

"Bahkan juga demi menghilangkan keragu-raguan dalam pelaksanaan anggaran," katanya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut sebagai peserta adalah pejabat struktural di lingkungan Kemenag, Kepala KUA dan Kepala Madrasah di Kota Kediri.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar