Aliansi LSM Gagal Audiensi Dengan DPRD

KBRN, Magetan: Segenap warga yang menamai diri Aliansi LSM ,Ormas dan Wartawan Magetan mendatangi kantor DPRD untuk audiensi, Senin (26/7/2021) siang terkait dampak PPKM Darurat dari berbagai sektor. Namun sayangnya belum sempat menuangkan aspirasi, pertemuan tersebut segera diusaikan. Hal ini karena pihak undangan menolak kehadiran esekutif yang di wakili oleh beberapa kepala dinas.

Dilansir dari lenteraindonesia.com, ketua DPRD Magetan Sujatno menyatakan, kehadiran para kepala dinas memang atas inisiatif DPRD untuk menjawab permasalahan yang disampaikan undangan.

“Kami mengakomodasi surat yang disampaikan oleh Audensi Aliansi LSM ,Ormas dan Wartawan Magetan Mengenai PPKM Darurat,oleh karena itu kami panggil dinas terkait. Dan ternyata oleh Aliansi hal tersebut ditolak akhirnya,” papar Sujatno.

Disisi lain, juru bicara Aliansi, Suprianto mengonfirmasi bahwa pihaknya menolak kehadiran eksekutif yang diwakili oleh ketua Satgas Covid 19, Kadishub, Kadin Kominfo, dan asisten ahli Bupati Magetan. Berdasarkan surat yang dilayangkan, pihaknya hanya ingin menemui para anggota dewan terlebih dahulu tanpa melibatkan pihak eksekutif.

“Sesuai surat yang kami sampaikan kami hanya ingin audensi dengan Dewan saja dulu tanpa melibatkan pemerintah atau dinas. Kami selaku masyarakat hanya ingin menyampaikan keluh kesah masyarakat. Setelah itu hasil audensi tersebut kami harapkan disampaikan ke Pemerintah melalui DPRD sebagai wakil kami. Kami ingin aspirasi masyarakat di suarakan DPRD ke pemerintah,” tegasnya.

Suprianto menambahkan penolakan tersebut juga dilakukan agar menghindari perdebatan yang tidak menghasilkan solusi.

“Seperti pengalaman kami biasanya jika ada dinas justru nanti kita akan ada debat kusir oleh karena itu kami minta di tunda saja. Kami sebagai masyarakat hanya ingin suara kami di tampung dan disampaikan ke pemerintah kabupaten Magetan ” imbuh Suprianto.

Atas penolakan tersebutm pihak DPRD menyatakan akan menjadwal ulang pertemuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00