Polemik Video 'Hancurkan Risma', Ini Kata Prof. Kacung

Prof. Kacung Marijan (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Jagat media sosial baru baru ini ramai dengan video berdurasi 19 detik, diduga pendukung pasangan calon (Paslon) no 02 Machfud Arifin - Mujiaman, pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya, yang meneriakkan 'Hancurkan Risma'.

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unair, Prof. Kacung Marijan menilai wajar tentang ekpresifnya mantan pendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tersebut.

"Itu kan dulu pendukung Bu Risma, kecewa kepada Bu Risma. Ya wajar saja, wong namanya orang kecewa ya kan mesti ekspresif," ujarnya Jum'at (27/11/2020).

Kacung pun kemudian menampik jika itu disebut murni pendukung Machfud Arifin. Karena pendukung Machfud Arifin, sejak awal adalah partai PKB, Gerindra, Demokrat. Sebab itu menurut Kacung tepat jika judul beritanya adalah kekecewaan mantan pendukung Risma.

"Kalau pendukung sejak awal partai-partai yang mendukung Pak Mahfud kan tidak ada yang sampai begitu. Karena sekali lagi itulah wajar namanya kecewa," tegas Kacung.

Ditanya soal menjadi kontraversi tersendiri saat ini, Kacung menilai wajar. Karena pendukung Risma masih ada yang tetap pro, namun belakangan mulai muncul yang kontra.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00