Jalur Kediri Via Pujon Kembali Longsor, Polres Batu Rekayasa Lalin

KBRN, Batu: Longsor kembali terjadi di wilayah Dusun Ngroto, Desa Lebaksari, Kecamatan Pujon, Jumat kemarin, (5/3/2021). Bencana yang terjadi itu mengakibatkan jalur Kota Batu menuju Kediri atau Jombang via Pujon menyisakan separuh jalur aspal.

Petugas DPU Bina Marga Jawa Timur Idrus mengatakan pihaknya berencana melakukan pembangunan plengsengan di pinggir jalan yang berbatasan dengan sungai dengan waktu pengerjaan selama kurang lebih 2 pekan.

"Berbagai upaya akan kami lakukan untuk segera melakukan pembenahan, kita buat plengsengan di pinggir sungai, paling tidak waktu pengerjaanya selama 2  minggu," jelasnya,Sabtu (6/3/2021). 

Dalam proses pembenahannya, pihak Bina Marga Jatim memasang beberapa bambu di sekitaran bibir sungai yang berbatasan dengan jalan longsor tersebut.

Melalui Kanit Dikyasa Polres Batu Ipda M Huda didapatkan keterangan bahwa sistem buka tutup di jalan tersebut telah dilakukan, meski berimbas apda antrean pengendara yang terjadi di jalur tersebut.

"Sistem buka tutup kami lakukan dalam rekayasa lalin akibat longsor ini, kami himbau pada kendaraan berat untuk tidak melalui jalur tersebut, selain itu pihak polres juga melakukan penyekatan kendaraan, himbauan juga diberikan di perempatan pesanggrahan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00