FOKUS: #PPKM MIKRO

Kapok Sahli Bersama Danrem 082/CPYJ Tinjau Posko PPKM Mikro Banjarmlati

Lumbung Pangan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) bersama Danrem 082/CPYJ, meninjau PPKM Mikro di Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri, Jumat (5/3/2021).

PPKM skala mikro perpanjangan masih berlangsung sampai tanggal 8 Maret 2021 mendatang. Sejak ditambahnya Masa PPKM skala mikro di Kota Kediri, Pemkot Kediri telah mendirikan posko PPKM skala mikro di setiap kelurahan.

Salah satu posko di Kecamatan Mojoroto, yaitu Posko Kelurahan Banjarmlati, kedatangan tamu, Kapok Sahli Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/CPYJ.

Lurah Banjarmlati, Nanang Jumari bersama Camat Mojoroto, Bambang Tri Lasmono, Kasatpol PP, Eko Lukmono, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh menyambut kedatangan rombongan di depan Kantor Kelurahan Banjarmlati.

Nanang menjelaskan, bahwa kedatangan Kapokk Sahli dan Danrem 082/CPYJ bertujuan untuk meninjau dan memantau kegiatan yang dilakukan Posko PPKM skala mikro di Kelurahan Banjarmlati.

"Selain kegiatan posko, keberadaan Aplikasi SIGAP dan Kampung Tangguh Semeru juga saya sampaikan," tambahnya.

Usai meninjau posko, Nanang mengajak Kapok Sahli dan Danrem 082/CPYJ meninjau salah satu lumbung pangan, yaitu hidroponik swadaya masyarakat. Posko Kelurahan Banjarmlati memiliki 3 lumbung pangan, yaitu Banjarmlati Peduli, Pok Tani Perikanan dan Pok Tani Hidroponik.

"Nah tadi saya mengajak rombongan untuk meninjau salah satunya, yaitu hidroponik. Hasil lumbung pangan di posko ini akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nanang berharap, ke depan agar Kota Kediri segera menjadi zona hijau dan pandemi ini segera berakhir.

"Semoga zona hijau segera bertambah dan pandemi Covid-19 di Kota Kediri, di Indonesia dan dunia segera berakhir," katanya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00