Kembali, Tim Densus Amankan Terduga Teroris di Malang

KBRN, Malang: Tim Densus 88 Antiteror kembali mengamankan terduga teroris di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Kapolres Malang AKBP Hendri Umar membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. 

" Iya mas tadi teman teman Densus 88 koordinasi dengan kita minta bantuan personel kepada kita untuk melakukan upaya penangkapan paksa kepada orang di jalan Melati, Desa Sekarpuro Kecamatan Pakis, " kata Hendri Umar, Selasa (2/3/2021). 

Terduga teroris itu berinisial BS (41) merupakan warga yang cukup dikenal di daerah Sekarpuro. Penangkapan dilakukan sekira pukul 09.00 WIB. Kini terduga teroris itu dibawa oleh Tim Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Merupakan warga yang cukup dikenal di Daerah Sekarpuro, sekitar jam 09.00 pagi tadi dan dibawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh temen temen Densus, " urainya. 

Hendri mengaku tidak mengetahui persis apakah penangkapan di Pakis ini berkaitan dengan jaringan yang ada di Singosari beberapa waktu lalu, sebab penyidikan murni dilakukan oleh Tim Densus. Polres hanya memback up dan membantu penangkapan. 

" Termasuk memonitor penggeledahan di rumah yang bersangkutan. Ada beberapa barang bukti yang diamankan, tetapi detailnya teman Densus yang tahu, " tukasnya. 

Disinyalir kuat terduga teroris yang ditangkap di Pakis ini merupakan salah satu tokoh jaringan kelompok radikal di Jatim. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00