Terduga Teroris Surabaya, Saksi Sebut Densus 88 Sita Puluhan Senjata Tajam

Ilustrasi densus 88

KBRN, Surabaya : Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Surabaya, Senin (1/3/2021).

Terduga teroris pertama yang ditangkap adalah N, warga Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No 27, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya pada pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya Densus 88 melakukan penangkapan dan penggeledahan di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, RT 01 RW 01 Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak.

Salah seorang warga, Kasianto sempat menjadi saksi pada saat Densus 88 melakukan penggeledahan. Ia menyebut Densus menyita beberapa barang milik terduga pelaku.

"Saya tadi malam diminta menyaksikan (penggeledahan). Di situ ditemukan senjata tajam berbagai macam jenis. Kurang lebih tiga puluhan. Ada kapak, ada hammer, ada pedang," kata Kasianto kepada wartawan di Kantor Kelurahan Kenjeran, Selasa (2/3/2021).

Kasianto juga menyebut ada buku-buku dari terduga teroris diamankan, selain itu juga ada HP dan Laptop. Menurutnya barang-barang tersebut ditunjukkan terlebih dahulu kepada para saksi ketika penggeledahan.

"Disaksikan saya mewakili Pak RT juga Pak RW. Sebelum dimasukkan di glangsing (karung). Itu empat glangsing," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00