Buru Terduga Teroris, Densus 88 'Ubek-Ubek' Jatim, 20 Orang Diamankan

Ilustrasi Densus 88

KBRN, Surabaya : Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap delapan terduga teroris di wilayah Jawa Timur  Senin (1/3/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan  kedelapan orang tersebut di tangkap di tiga wilayah yakni dua di Surabaya, dua di Malang dan empat lagi di Bojonegoro.

"Benar, Densus 88 melakukan kegiatan (penangkapan) kembali di Jatim, yakni di Surabaya, Malang dan Bojonegoro," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Surabaya, Selasa, (2/3/2021).

Saat ini, lanjut Gatot, delapan terduga teroris yang ditangkap sedang ditangani Densus 88. Pengembangan masih akan terus dilakukan untuk menangkap teroris-teroris lainnya. Semua yang ditangkap di awal Maret ini juga merupakan hasil pengembangan sebelumnya. 

"Ada hubungan antara 12 orang yang diamankan dengan delapan terduga yang barusan ditangkap," katanya. 

Perwira dengan tiga melati emas ini menjelaskan, total terduga teroris yang ditangkap di Jatim selama Jumat (26/2/2021) hingga Selasa (2/3/2021) sebanyak 20 orang. Dia menegaskan Polda Jatim hanya membantu Densus 88 dalam melakukan kegiatan di wilayah setempat. 

"Polda Jatim memback up penuh upaya Densus 88 Mabes Polri, dalam upaya melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah jatim," ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (26/2), tim Densus 88 Antiteror Polri juga telah mengamankan 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00