Kebakaran di Kawasan SPBU Margomulyo, Terdengar 5 Kali Ledakan

Petugas PMK berusaha memadamkan api di sekitar SPBU Margomulyo

KBRN, Surabaya : Kobaran api di seputar SPBU Jalan Margomulyo, Surabaya sempat memunculkan ledakan. Terhitung sejak sekitar pukul 18.00 WIB hingga 22.30 WIB Minggu malam  setidaknya terjadi lima kali ledakan sekala kecil.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tandes Surabaya Ipda Gogot menjelaskan hingga saat ini penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui sumber ledakan. Dalam musibah ini satu warung yang tidak jauh dari lokasi tersambar api.

"Ada satu warung yang ikut terbakar. Untuk korban jiwa tidak ada ya " ujarnya.

Ia melanjutkan, kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 WIB.  Terkait dugaan adanya kebocoran gas, Gogot menjelaskan masih didalami, namun tim PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah melakukan penyelidikan.

"Disini kan juga ada instalasi pipa dari PGN. Tapi setelah dkperiksa menyatakan sama sekali tidak terjadi kebocoran pipa di kawasan ini," paparnya.

Hingga kini pendalaman sumber ledakan masih terus didalami termasuk kemungkinan dugaan ada kebocoran dari bunker yang dibangun oleh pihak SPBU.

Fernaldi Andre (21) security SPBU mengatakan, awalnya terjadi suara ledakan di saluran pembuangan menuju got besar taman, tepat di depan pom.

"Di taman sempat ada ledakan, disitu tempatnya pembuangan air dari pom menuju drainase kali. Setelah meledak kemudian muncul asap dulu, gak lama setelah itu keluar api," tuturnya.

Untuk mengantisipasi ledakan susulan yang dapat membakar seluruh pom bensin, sedikitnya 28 personel PMK (Pemadam Kebakaran) ditambah jajaran Linmas, Polsek Tandes dan Satpol PP Surabaya, turun membantu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00