Ada Nikita Mirzani di Aksi Tolak Habib Rizieq Shihab di Surabaya

Aksi tolak Rizieq Shihab dan foto Nikita Mirzani

KBRN, Surabaya : Aksi menolak kedatangan Rizieq Shihab di Surabaya di gelar di dua titik selain di di monumen Titik Nol Kota Surabaya yang berlokasi di Jalan Pahlawan Surabaya, aksi juga di gelar di depan Gedung Negara Grahadi.

Massa mengatas namakan pensekar dari perguruan pencak silat Nahdhatul Ulama (Pagar Nusa) dan elemen persatuan santri se- Jawa Timur.

Dengan membentangkan sejumlah spanduk penolakan kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Surabaya, massa demonstran juga menuntut pemerintah untuk bertindak tegas dengen membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) FPI. 

"Kami menilai FPI ini adalah kelompok pemecah belah bangsa, dan kami juga siap menghadang Rizieq Shihab jika nekat datang ke Surabaya," ujar Ketua pengurus Pagar Nusa Kota Surabaya, Agus Fauzi di manumen Titik Nol Kota Surabaya yang berlokasi di Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (24/11/2020). 

Sementara itu, di depan patung Gubernur Suryo, tepatnya di seberang jalan Gedung Negara Grahadi Surabaya, massa demonstran yang tergabung dalam Elemen Warga Surabaya juga menyuarakan penolakan rencana kedatangan Rizieq Shihab di Surabaya. Mereka juga membentangkan poster bergambar artis Nikita Mirzani. 

Koordinator Aksi, Ahmad Jazuli mengatakan, penolakan ini karena kedatangan Habib Rizieq Sihab dinilai akan membawa dampak bagi situasi Jatim yang sudah dianggap kondusif. 

"Ini aksi solidaritas kami warga Jatim, khususnya Surabaya. Jadi kami menolak kehadiran Habib Rizieq dan akan mengadang rencana kunjungan tersebut sebagai bentuk warga Jatim yang cinta damai dan tidak suka keonaran,” ungkap Jazuli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00