Pondok Pesantren Blawe Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Pondok Pesantren Blawe Gelar Upacara HUT RI Ke-77. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pondok Pesantren Pondok Blawe menggelar upacara bendera di halaman pesantren, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Desa Blawe, Hj. Khusnul Hidayati, sebagai Inpsektur Upacara, Sekretaris Desa Blawe sekaligus Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri, Suyanto, S.H., beberapa perangkat Desa Blawe, Pengurus PC LDII Kecamatan Purwoasri, Guru dan Pengurus Pondok Pesantren Pondok Blawe, dan santri Pondok Blawe.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Blawe, Hj Khusnul Hidayati, mengingatkan bahwa kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, membutuhkan ratusan tahun dan pengorbanan para pahlawan.

"Bukan hal yang mudah untuk mencapai kemerdekaan. Berpuluh hingga beratus tahun lamanya tanah kita dirampas oleh bangsa asing, hak kita diambil, suara kita dicekam. Namun dengan keringat juang dan semangat para pahlawan kemerdekaan, kita dapat menikmati dan menghirup udara kemerdekaan," kata Khusnul Hidayati, Kepala Desa Blawe.

Menurut pelatih upacara, Kompol. Purn. H. Suparto, melatih santri pondok lebih mudah terbukti suksesnya upacara tersebut dan lomba gerak jalan kategori umum tingkat kecamatan menjadi juara pertama.

"Saya bersykur upacara HUT Kemerdekaan RI di Pondok Blawe dapat terlaksana dengan baik, penuh khidmat dan petugasnya semangat, selanjutnya saya berpesan pada generasi penerus ini dalam mengisi kemerdekaan gunakan kegiatan yang positif," ujar Pelatih Upacara, Kompol. Purn. H. Suparto.

Lebih lanjut, Kepala Desa Blawe, Hj. Khusnul Hidayati, mengaku, senang dengan adanya upacara di Ponpes Pondok Blawe, dan berharap tahun depan dapat terlaksana lagi.

"Saya senang sekali, saya berharap tahun depan selalu mengikuti upacara HUT RI, dan saya sampaikan terima kasih pada pengurus pondok yang telah mengajarkan jiwa nasionalisme pada santri pondok dan saya berpesan agar santri pondok semangat mengisi kemerdekaan ini," kata Khusnul Hidayati, Kepala Desa Blawe.

Lebih lanjut, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri, Suyanto, S.H, mengucapkan terima kasih pada pengurus PC LDII Kecamatan Purwoasri, dan pengurus Pondok Blawe yang telah mengikuti upacara HUT RI ke-77.

"Terima kasih pada pengurus PC dan pengurus Pondok Blawe bisa ikut memperingati HUT RI ke-77, alhamdulillah upacara ini dihadiri Ibu Kepala Desa Blawe, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar