GusDurian Modjokutho 87 Pare Peringati Haul Gus Dur Ke-12

GusDurian Modjokutho 87 Pare Peringati Haul Gus Dur Ke-12. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Pada Jumat (28/1/2022), bertempat di Pura Hyang Eka Murti dusun Sumberjo Desa Sumberbendo Kecamatan Pare, GusDurian Modjokoetho 87 Pare menggelar acara Haul Gus Dur ke-12. 

Acara tersebut dihadiri oleh sahabat-sahabat GusDurian dari perwakilan lintas agama, Pemerintah Desa Sumberbendo, dan Pemerintah Kecamatan Pare.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumberbendo, Basarodin alias Gus Basar mengucapkan, terima kasih kepada GusDurian Modjokoetho 87 Pare, mengingat bahwa Desa Sumberbendo sebagai miniatur Indonesia.

"Keragaman keyakinan bisa ditemui di desa ini. Seperti apa yang diteladankan oleh KH Abdurrahman Wahid dalam 9 nilai utamanya," kata Gus Basar.

Dikemas dalam bentuk sarasehan dan dialog acara yang gayeng ini dihadiri pula oleh dr Ari Purnomo Adi, ketua FPRB Kabupaten Kediri.

Dalam sesi sarasehan dr Adi menyampaikan, bahwa hidup bersama alam juga merupakan nilai utama ke-9 yaitu kearifan lokal.

"Kami mengajak untuk menjaga hubungan baik dengan Tuhan, sesama manusia dan makhluk lainnya terutama lingkungan," katanya.

Sementara itu, Koordinator GusDurian Modjokoetho 87 Pare, Antok mBeler dalam kesempatan ini mengemukakan, bahwa GusDurian sedapatnya bisa menjadi Gus Dur - Gus Dur baru, yang dapat mengamalkan 9 nilai utama beliau.

"Pengamalan 9 nilai utama tersebit dapat berawal dari diri sendiri yang akan berdampak kepada lingkungan sekitar," katanya.

Hadir pula pada agenda ini, sahabat GusDurian Lereng Kelud.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar