Depot Soto Cak Har Merr Terbakar

kebakaran di soto cak har (istimewa)

KBRN, Surabaya : Depot makanan soto Cak Har di Jl, Dr. Ir. H. Soekarno No.220, Mer, Surabaya terbakar. 12 unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api. Diduga sumber api berasal dari proses pengerjaan las.

"Saya tadi lihat percikan api dari kasir langsung buru-buru keluar menyelamatkan diri,” kata salah satu penjual makanan di lahan Soto Cak Har.

Sementara itu, seorang bernama Solikhin mengaku saat kebakaran dia mendapat pekerjaan untuk mengelas atap atau kanopi rumah makan tersebut.

Saat proses pengelasan tiba-tiba terdengar suara letusan. Letusan tersebut rupanya membuat percikan api yang kemudian membakar sebagian atap yang berada di kasir.

“Saya ngelas kanopi di belakang, kan saya posisinya di atas, di bawah banyak plastik tahu-tahu api sudah membesar,” beber Solikhin.

Kapolsek Sukolilo Kompol Muhammad Sholeh mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Api Pokok terangnya berhasil dipadamkan  pada pukul 11.40 WIB sedangkan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif : 12.00 WIB.

"Menurut keterangan dari saksi yang saat itu mengelas disitu. Sebagai percikan api yang disebabkan oleh alat las, menyambar pada instalasi listrik bagian belakang Soto Cak Har hingga terbakar dan merambat pada sebagian atap Soto Cak Har," kata Kompol Sholeh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar