FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Pelajar SD Di Kabupaten Kediri Ikuti Vaksinasi Dengan Patuh Prokes Ketat

Ingin Tangkal Covid-19, Pelajar SD Di Kabupaten Kediri Ikuti Vaksinasi. (Foto: Ayu Citra)

KBRN, Kediri: Shafira Putri Artanti, pelajar Sekolah Dasar Negeri Nambaan 2 Kabupaten Kediri memiliki harapan sederhana, yakni bisa mempunyai tubuh sehat demi menangkal bahaya Pandemi Covid-19. Selain ditempuh dengan cara menerapkan Disiplin Prokes 5M ketat, di sekolah dan di rumahnya, maka Shafira ini pun mendaftar ketika mendengar ada acara Vaksinasi Covid-19 di dekat daerahnya.

"Sejak TK saya tidak takut jarum suntik. Ini buat saya sehat, sekaligus menunjang kegiatan belajar mengajar di Masa PPKM," kata Shafira, siswi usia 13 tahun, saat mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri,  Jumat (3/12/2021).

Shafira mengatakan, sejak kecil tidak takut jarum suntik sehingga hal ini menjadi penyemangat baginya dalam menjalankan Vaksinasi Covid-19.

Padahal jika dilihat dari teman sebaya di sekolahnya Shafira ini, adalah murid pertama di SD Negeri Nambaan 2 yang menerima Vaksin, sedangkan teman lainnya belum karena usianya di bawah 12 tahun.

Sementara itu, di tempat sama, Bhabinkamtibmas Toyoresmi, Aiptu Heri Wibowo mengatakan, untuk penyaluran Vaksinasi khusus pelajar di desa tersebut, terlaksana sekitar 60 persen.

"Selama ini tidak ada kendala dengan pemberian vaksin bagi pelajar karena mayoritas siswa, memiliki semangat tinggi untuk divaksin demi terhindar dari kasus Virus Corona," katanya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar