HAN 2021, LPA Kota Kediri Imbau Orang Tua Kenalkan Budaya Lokal Kepada Anak

HAN 2021, LPA Kota Kediri Imbau Orang Tua Kenalkan Budaya Lokal Kepada Anak.(Foto: Ayu Citra)

KBRN, Kediri: Di tengah perkembangan dunia informasi yang semakin pesat masa depan anak Indonesia kian dipertaruhkan. Khususnya bagi mereka yang mengalami kecanduan bermain telepon seluler atau gadget. Sebab, dengan menggunakan ponsel dalam waktu lama hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan si anak.

Untuk itulah, dalam menandai Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Kediri berharap peran orang tua kian ditingkatkan dalam merawat anak mereka.

"Misalnya, dengan mengenalkan anak-anak profil kebudayaan daerah maupun ragam kesenian lokal," kata Deky Susanto, Sekretaris LPA Kota Kediri, di Kota Kediri, Jumat (23/7/2021).

Pada kesempatan ini, Deky Susanto, yang juga Ketua Sanggar Karawitan Manunggal Rasa UPT PPD Kediri, mengemukakan, bahwa bentuk pengenalan budaya dan seni itu bisa dengan mengajak anak agar ikut dalam Latihan Seni.

"Contoh, Seni Tari maupun Sendratari yang digelar di UPT PPD Jatim Kediri," katanya.

Deky meyakini, dengan mengenalkan budaya dan seni sejak dini kepada anak maka ia akan tumbuh sebagai Generasi Muda, yang memiliki Moral,  Tata Krama, serta mempunyai ketaatan pada norma-norma di tengah masyarakat.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00