FOKUS: #PPKM MIKRO

Kapolres Kediri Kota Tugaskan Bhabinkamtibmas Edukasi Warga Prokes Covid-19

Kapolres Kediri Kota Tugaskan Bhabinkamtibmas Ikut Kendalikan Covid-19. (Foto: istimewa)
Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota ikuti arahan Kapolres Kediri Kota.(Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Untuk mengendalikan sebaran Kasus Covid-19, Kapolres Kediri Kota memberikan Arahan Khusus kepada Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan dengan menugaskan anggotanya untuk memperluas Pesan Ibu, melalui Prokes 5M di tengah masyarakat. 

"Posisi Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak di masyarakat. Maka dari itu setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya Bhabinkamtibmas harus mengetahui, terutama dalam hal mengendalikan sebaran Covid yang saat ini cenderung ada peningkatan," kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi S.IK, saat memberi arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kediri Kota, Rabu (23/6/2021).

AKBP Wahyudi mengatakan, Bhabinkamtibmas harus mengetahui seluruh permasalahan yang terjadi di lingkungan binaan. Bahkna hla ini juga termasuk harus mengawasi dan melaporkan.

"Di samping itu juga Bhabinkamtibmas sebagai problem solving bagi masyarakatnya," ujar AkBP Wahyudi.

AKBP Wahyudi menambahkan, terkait masih ditemukan tempat-tempat yang belum mematuhi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) agar didatangi dan diingatkan.Tujuannya, supaya patuh terhadap aturan yang ada guna menekan penyebaran Covid-19.

Menyikapi perkembangan penyebaran Covid di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota Kapolres Kediri Kota memberikan arahan khusus, antara lain Tingkatkan stabilitas kinerja dengan melaksanakan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan Tiga Pilar dan Tim Gugus Tugas, pihak terkait serta LSM.

Untuk perkembangan data, pada momentum ini Kapolres Kediri Kota  juga terlihat memberikan tugas agar melaksanakan zonasi sesuai data riil terakhir.

Selain itu, saran AKBP Wahyudi, agar semua Bhabinkamtibmas mengedukasi Prokes 5M. Kemudian, juga selalu koordinasi dengan Posko PPKM dan Satgas Covid di Tingkat Kecamatan. Pihaknya juga berpesan, supaya Bhabinkamtibmas selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan Imunitas.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00