Pemdes Kwadungan Beri Efek Jera Pelanggar Prokes Covid

Pemdes Kwadungan Beri Efek Jera Pelanggar Prokes Covid. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Pemerintah Desa (Pemdes) Kwadungan, di Kabupaten Kediri, akan memberikan efek jera bagi siapa saja pelanggar Prokes Covid-19. Tujuannya, guna menekan angka sebaran Virus Corona terutama menjelang Lebaran 1442 Hijriah, yang dikhawatirkan berpotensi menambah jumlah kasus paparan Covid-19.

"Bagi pelanggar Prokes, terutama mereka yang tetap nekad mudik di desa ini, kami menyiapkan tempat isolasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah," kata Kepala Desa Kwadungan, Abdul Khamid, di Kediri, Minggu (9/5/2021).

Abdul Khamid menjelaskan, bahwa tempat isolasi ini akan diberlakukan bagi siapa pun. Bahkan termasuk, ketika ada pemudik dari luar daerah atau luar pulau yang sudah terlanjur datang, pihaknya menyarankan agar mereka melaporkan kedatangannya kepada Satgas Covid di Tingkat Desa.

"Kami harap, masyarakat yang nekad mudik ini patuh pada aturan pemerintah. Sebab nantinya, mereka yang tetap pulang kampung maka diisolasi selama lima hari," tegasnya.

Tak hanya menyiapkan tempat isolasi, Pemdes Kwadungan juga gencar mengedukasi warganya untuk menaati segala Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Langkah ini diwujudkan, baik dengan himbauan yang dipublikasi melalui medsos, pemasangan spanduk, maupun berbagai media massa di Kediri.

Terlebih lagi, pihaknya telah berkomitmen, bahwa apapun kebijakan pemerintah, khususnya berkaitan dengan larangan mudik ini akan diterapkan di wilayah kerjanya.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat, Pandemi Virus Corona masih ada di sekitar kita. Mari kita  selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid di manapun. Ingat jangan mudik, dan terus tingkatkan imun tubuh dengan asupan gizi seimbang," katanya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00