Gempa Malang, Warga Kediri Berlarian Ke Luar Rumah

Terasa Gempa, Warga Kediri Berlarian Ke Luar Rumah. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Sejumlah warga di Kota maupun di Kabupaten Kediri tampak berlarian ke luar rumah, pada sabtu siang sekitar pk 14.00 WIB. Hal tersebut karena mereka merasakan tanah bergetar di lingkungan setempat, selama beberapa menit.

"Waktu ada getaran di tanah, saya sangat kaget, karena selama kerja di Pare, Kabupaten Kediri, belum pernah merasakan gempa seperti ini. Tadi saat gempa, saya pas ada kegiatan di luar rumah, jadi ya sempat bingung kok banyak warga ke luar rumah, dan saya kira sedang pusing kepala, "kata Nuri, salah satu warga di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, usai merasakan gempa, di Kabupaten Kediri, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, kejadian gempa tersebut terasa sangat kuat. Bahkan, ia juga pernah mendengar kabar dari saudaranya di Jember, bahwa mereka juga merasakan getaran serupa.

Sementara itu, Febry Sukma, seorang pengguna jalan di Kota Kediri, mengaku, terkejut ketika gempa terjadi. Apalagi, hal ini dinilainya sebagai fenomena alam yang langka.

"Ya saat gempa tadi, saya juga melihat banyak warga yang ke luar rumah dan dari gedung perkantorannya. Tadi di kawasan perumahan saya juga ada masyarakat yang ke luar, dan banyak orang yang melantunkan lafal Allah," katanya.

Sebagai informasi, sesuai informasi BMKG (https://www.bmkg.go.id/gempabumi/gempabumi-terkini.bmkg), gempa yang terjadi Sabtu (10/4), dengan magnitudo 6,7 SR, Koordinat 8,95 LS, 112,48 BT ( 90 Km Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, kedalaman 25 Km, dan tidak ada Tsunami. (Ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00