Dilaporkan Warga, Pria Doyan Sabu ini Ditangkap Polres Sumenep

KBRN, Sumenep : Sering beraktivitas dengan narkoba jenis sabu - sabu, membuat salah seorang warga Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, berinisial MA (42) berurusan dengan aparat berwajib. Pria tamatan jenjang pendidikan SMA ini dibekuk Satresnarkoba Polres Sumenep di rumahnya sendiri, yakni Kelurahan Pajagalan.

"Yang bersangkutan kami amankan di rumhanya sendiri," jelas Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (25/11/2020).

MA papar AKP Widiarti, ditangkap dengan barang bukti diantaranya 3 klip plastik kecil berisi sabu, berat total 1,05 gram. Selain itu seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bong, terbuat dari botol kaca yang pada tutupnya terdapat dua lubang, masing - masing tersambung sedotan plastik berwarna orange dan sebuah pipet kaca didalamnya terdapat sisa sabu.

"Penangkapan yang bersangkutan merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat, bahwa yang bersangkutan sering mengkonsumsi dan bertransaksi barang haram itu di TKP," terangnya.

Ketika dilakukan penangkapan dan penggeledahan, MA tandas AKP Widiarti tidak melakukan perlawanan dan mengakui bahwa zat adiktif tersebut merupakan miliknya. Saat ini yang bersangkutan beserta barang bukti sudah berada di Mapolres Sumenep guna proses hukum lebih lanjut. Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MA dijerat Pasal 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) Subsider Pasal 127 (1) huruf a Undang - Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Saat ini anggota masih melakukan pemeriksaan berlanjut guna mengembangkan kasus tersebut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00