Profesor ITS Jadi Korban Begal, HP dan Barang Penting Lain Raib

Tangkapan layar status Prof Udi

KBRN, Surabaya : Guru Besar di Manajemen Bisnis dan Teknik Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono MEngSc menjadi korban begal di wilayah Kenjeran Surabaya.

Prof Udi dalam laman facebooknya jug menceritakan kejadian naas yang menimpa dirinya. Ia mengaku HP beserta KTP dan kartu bank dirampok orang pada saat gowes pagi.

"Hari ini mengalami musibah, HP saya no 081553399326 juga KTP berserta Kartu Bank dirampok orang saat di gowes pagi di sekitar Kenjeran. Mohon kalau ada yang meminta aneh-2 jangan ditanggapi. Itu adalah perampoknya," tulis Prof Udi di Facebook, Rabu (18/11/2020).

Terpisah Kepala Unit Komunikasi Publik ITS, Aggra Ayu Rucitra membenarkan kejadian yang dialami Prof Udi,"Iya benar," kata Aggra Ayu Rucitra

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami juga membenarkan kejadian tersebut, pasalnya korban sempat mendatangi SPKT Polsek Kenjeran untuk membuat surat kehilangan.

"Korban sempat datang ke Polsek Kenjeran untuk meminta  surat keterangan kehilangan. Namun korban belum dilakukan pemeriksaan," ucapnya. 

Meski telah membuatkan surat kehilangan tapi, unit Reskrim Polsek Kenjeran belum melakukan pemeriksaan. "Karena kita melayani masyarakat Jadi kita layani dulu untuk kepentingan itu dulu. Tapi beliaunya bersedia diperiksa setelah melakukan pemblokiran tabungan dan nomor handphonenya, ya kita layani dulu," ujarnya.

Saat di SPKT Polsek Kenjeran, Esti mengatakan korban sempat mencerikan kejadian perampokan tersebut. Korban menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi di depan kenpark Surabaya. 

"Menurut korban saat itu korban sedang gowes sendirian dan berfoto-fotoan di depan kenpark, namun ketika akan mengehsare foto melalui handphonenya tiba-tiba ada orang yang mengendarai motor datang langsung merampas tas dan handphonenya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00