Ngaku Pilot, Warga Sidoarjo Gelapkan Kawasaki Versys

Penangkapan warga sidoarjo mengaku pilot gelapkan motor senilai 60jt (foto : is)

KBRN, Sidoarjo : Angga Pradipta Endrasmara (32) warga Bunggurasih Kecamatan Waru Sidoarjo, Terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Waru Sidoarjo.

Pria yang mengaku pilot ini, berurusan dengan Polisi lantaran menggelapkan satu unit Sepeda Motor Kawasaki Versys 250 cc seharga sekitar Rp 67 jutaan.

Kanit Reskrim Polsek Waru Iptu Untoro mengatakan bahwa modus penggelapan sebuah sepeda motor Kawazaki Versys ini, pelakunya mengaku pilot salah satu maskapai. Awalnya dia menyewa sepeda motor tersebut ke korban selama dua hari.

"Awalnya menyewa sepeda motor tersebut ke korban selama dua hari Rp 1 juta. Namun batas waktu sewa sudah habis, sepeda motor tidak dikembalikan," ujar Untoro di Mapolsek Waru, Selasa (17/11/20).

Ia menambahkan, setelah pihak korban berusaha menghubungi pelaku, ternyata hand phone miliknya tidak bisa di hubungi. Sehingga pihak korban melaporkan penggelapan tersebut ke Polisi.

"Setelah ditemukan ternyata sepeda motor itu digadaikan, untuk mengambil mobil rental yang sebelumnya digadaikan oleh pelaku," tambah Untoro.

Untoro menjelaskan, ternyata pria yang mengaku pilot ini sebelumnya menggadaikan mobil rental. Karena dia kebingungan tidak bisa mengambil mobil tersebut. Terpaksa pelaku pura-pura menyewa motor korban.

"Pelaku akan di jerat dengan pasal 378 junto pasal 372 KUHP dengan ancaman maksimal empat tahun penjara," jelas Untoro.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00