Diduga Korban Perampokan, Pria di Situbondo Ditemukan Tewas di Belakang Rumahnya

Mayat korban saat dibawa ke RSUD Abdoer Rahem. Senin (9/11/2020) malam (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Mingso (67) warga Desa Curhakalak Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, ditemukan tewas di halaman belakang rumahnya, pada Senin, 9 November 2020, sekitar pukul 19.30 WIB. Diduga kuat, pria keturunan ini merupakan korban perampokan. Karena terdapat luka sabetan senjata tajam di bagian lehernya.

Tim identifikasi Satreskrim Polres Situbondo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna mengungkap penyebab tewasnya korban, apakah murni pembunuhan ataukah perampokan.

"Olah TKP kan baru selesai, nanti kami ulangi lagi dan mendalami serta memintai keterangan saksi-saksi. Kami imbau kepada masyarakat untuk mempercayakan kepada kami, dan semoga segera terungkap," ujar Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai di sela melakukan proses olah TKP.

Kapolres Imam Rifai juga belum bisa memastikan apakah ada barang berharga yang hilang. "Kami belum tahu (barang yang hilang) kan ini masih proses," katanya singkat.

Sementara itu, Kepala Desa Curahkalak, Matnaji mengaku, Mingso pertama kali ditemukan tewas oleh adiknya sendiri. Saat itu, adik Mingso baru sampai di rumahnya, usai bepergian ke luar kota.

"Ya kalau pertama kali korban ditemukan meninggal itu oleh adiknya sendiri, setelah baru pulang dari bepergian," katanya.

Berdasarkan pantauan, tim identifikasi melakukan olah tempat kejadian mulai dari pintu gerbang masuk, di bagian dalam rumah, hingga lokasi korban tewas di halaman belakang rumah.

Di lokasi kejadian, terlihat banyak ceceran darah, dari pintu samping rumah hingga ke halaman belakang. Diduga kuat, korban diseret pelaku mulai dari pintu samping hingga ke halaman belakang rumahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00